7 Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Orang Yang Bermental Kaya

“Dahulu saya menuliskan impian-impian saya hingga pada nanti usia saya mencapai 50 tahun. Dan Alhamdulillah 90% diantaranya dapat terwujud hingga saat ini,” ujarnya dengan penuh semangat. Ia mendorong para mahasiswa untuk tidak sekadar beraktifitas mengikuti arus, namun harus memiliki tujuan tertentu yang ingin ia raih dalam aktifitas tersebut. Cara lain untuk menguatkan psychological adalah dengan ebrani mengambil resiko. Setiap resiko yang diambil membuat diri mengalami tantangan baru sehingga mengasah diri untuk dapat berfikir dan mengerahkan kemampuan dalam menyelesaikannya. Menjadi orang yang bertanggungjawab itu tidak mudah, seseorang merasa memiliki kewajiban atau beban yang harus diselesaikannya dan menyita perhatiannya.

Kejujuran juga adalah kunci memperbaiki diri dari kehancuran dimasa depan. Kejujuran ini haruslah menjadi dasar terutama dalam lingkungan bisnis. Jika tidak, maka bisnis dapat dipastikan tidak akan bertahan lama. Dengan adanya kejujuran di dalam bisnis, maka semua pihak tidak akan dirugikan.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Mahasiswa yang berkualitas IMTAQ dan IPTEK serta cinta tanah air inilah merupakan kekuatan untuk memenangkan kompetensi dalam iklim persaingan world ini. Oleh karenanya sebagai mahasiswa seharusnya memiliki pandangan jauh ke depan untuk membangun bangsa ini lebih maju, berperadaban, cerdas, berkeadilan, sejahtera, sehat lahir dan batin. Dari pedesaan atau perkotaan, miskin atau kaya itu tidak terlalu berpengaruh, karena yang dibutuhkan disitu adalah jawaban yang anda ungkapkan bisa meningkatkan jiwa optimisme dan memotivasi diri untuk suskses. Pertanyaan ini ingin bermaksud menyampaikan kepada anda bahwa siapapun dan darimanapun anda, semuanya memiliki peluang yang sama untuk suskses selama kuliah.

Politik Etis ini memberikan kesempatan lewat sistem edukasi, untuk sebagian kecil kaum elit Indonesia, untuk memahami ide-ide politik Barat mengenai kemerdekaan dan demokrasi. Maka, untuk pertama kalinya orang-orang pribumi mulai mengembangkan kesadaran nasional sebagai ‘orang Indonesia’. Sebagian besar bisnis dibangun berdasarkan pengalaman pribadi pengusaha. Rasa penasaran yang besar membawa kamu menciptakan produk atau jasa sebagai solusinya.

Dengan berpikir positif dapat memberikan kejernihan di dalam berpikir. Orang dengan psychological miskin kebanyakan gagal karena memiliki kesamaan perilaku yakni seluruh hidupnya hanya untuk menunggu. Sebaliknya, bila kita menawarkan mereka untuk investasi dalam ukuran yang besar maka mereka akan kembali menjawab dengan tidak memiliki cukup uang untuk berinvestasi di bisnis tersebut. Jack Ma, orang terkaya di Cina, pernah mengatakan bahwa orang yang paling buruk untuk dilayani adalah orang-orang dengan mental miskin.

Senada dengan yang dikatakan oleh Yasa, Cholidi Asadil Alam yang merupakan pengusaha Serabi Duren dan Resto Ody Bangil, mengatakan bahwa psychological seorang pengusaha berawal dari keberanian untuk berani memulai. “Mental pengusaha itu apa yang tidak ada yang menjual, kita harus bisa mengadakan. Saat diberi kesempatan bertemu dengan almarhum Bob Sadino, beliau mengatakan bahwa yang dicari seorang pengusaha bukan untungnya, tapi rugi.

Memiliki mentalitas orang sukses

Selaku pemilik, kamu bertanggungjawab penuh atas bisnis yang dijalankan. Tanpa karakter mandiri, bisnis kamu bisa berjalan tanpa arah yang jelas. Pasalnya, karakter mandiri dibutuhkan dalam momen penting seperti mengambil keputusan. Mandiri dalam berbisnis, artinya kamu dapat menyelesaikan berbagai permasalahan bisnis yang muncul tanpa harus menunggu bantuan pihak lain.

Sehingga integritas sangat dibutuhkan untuk mereka yang ingin menjadi orang sukses. Jadi kalau kamu ingin sukses, kamu harus belajar menjadi orang yang memiliki sikap konsisten. Konsisten sendiri bermakna tidak dapat berubah-rubah, taat asas, komit, teguh pendirian dan tidak plin-plan.