Bayu Indrawan ~ Sukses Dengan Bisnis Scrapbook Dengan Omzet 38 Juta

Aksesori tersebut merupakan hasil guratan tangan pengrajin Yogyakarta. Zaidil Firza dan teman-temannya mendirikan UniKraf untuk mewarnai pasar dengan produk-produk kriya yang mempertahankan nilai-nilai positif saat dikaryakan, seperti etika produk itu sendiri, perdagangan yang adil, dan ramah lingkungan. “Kegagalan demi kegagalan, bukanlah hal yang perlu ditakuti, tetapi haruslah dijadikan evaluasi untuk mengembangkan diri agar semakin baik kedepannya,” kata Mega. KOMPAS.com – Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang menarik untuk ditekuni. Peluang bisnis yang satu ini memang terbilang luas dan masih akan selalu berkembang ke depannya, tak terkecuali di masa-masa menjelang penerapan new normal saat ini.

Modal juga bisa didapatkan dengan cara meminjam ke bank ataupun pihak lain. Siapa pun tentu ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses. Namun, seringkali yang serius menjalankannya hanya segelintir orang. Hambatan bisnis pun kerap datang dari diri seorang calon entrepreneur. Maka, untuk membangun sebuah bisnis dan mewujudkan impian menjadi entrepreneur sukses, seseorang harus lebih dulu menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Sementara Peggy A. Lambing dan Charles R. Kuehl dalam bukunya menyatakan bahwaentrepreneurship adalah tindakan kreatif yang membangun suatu value dari suatu yang tidak ada.

Komit rencana permainan Anda ke memori dan kemudian perhitungkan semua skenario yang mungkin. Mudah-mudahan Anda tidak akan menghadapi masalah yang lebih mengerikan yang dihadapi beberapa perusahaan baru, tetapi cara terbaik untuk menghadapi kesulitan dan membuat perusahaan Anda makmur adalah dengan mempersiapkan diri. Dan ketika dihadapkan dengan keputusan yang sulit, jangan menderita karenanya. Rencana yang baik hari ini lebih baik daripada rencana yang sempurna besok. Pemenang tenant terfavorit yang pertama adalah UniKraf, sebuah wadah kolaborasi yang menyediakan berbagai jenis aksesori berdesain unik.

Menjadi seorang pengusaha harus memiliki keberanian dalam mengambil resiko yang akan datang. Setiap usaha pasti akan mengalami pasang surut, sebagai pengusaha harus benar-benar siap dengan resiko gagal. Jika kita tidak berani untuk gagal maka modal dasar untuk menjadi pengusaha belum terbentuk dalam diri seseorang dengan baik. Keberanian dalam mengambil risiko ini penting, sebab daripada menyerah pada rasa takut alangkah lebih baik belajar mengambil risiko yang masuk akal.

Quin lantas menelepon kembarannya, Raisa Amelia yang masih kuliah di Fisip UNS Solo. Mere­ka kemudian sepakat memulai usaha kecil-kecilan dengan modal hanya Rp 3,5 juta itu. Raisa bertugas membuat instagram dan sosial media lain yang bisa dimanfaatkan untuk jualan.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Jadi, mulailah hari dengan penuh semangat, yang akan memberikan kekuatan dan aura positif agar memudahkan kita untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri. Modal niat merupakan faktor intern yang paling berpengaruh terhadap usaha yang dilakukan sehingga timbul keyakinan yang penuh tanpa ada keraguan . Soft ability ini perlu dikembangkan oleh semua pebisnis baik yang sudah advance maupun pemula. Namun sayang, jarang sekali pebisnis yang secara serius, menghadiri kelas coaching untuk melatih kemampuan bisnis mereka.

Sukses dalam bisnis adalah semua tentang kesabaran dan kerja keras, yang hanya dapat dicapai jika Anda bergairah dan gila dengan tugas dan kegiatan. Orang yang berani adalah orang yang bekerja dengan baik, cermat dan penuh perhitungan terutama dalam persiapan kesungguhan menghadapi perjuangan hidup. Kemampuan merencanakan dan mengatur strategi termasuk di dalamnya mampu menyimpan rahasia adalah merupakan bentuk keberanian yang bertanggung jawab. Seseorang yang memiliki sifat pengecut adalah tidak mau mengakui kesalahan, mencari kambing hitam dan bersikap “lempar batu, sembunyi tangan”.