Ini 3 Strategi Agar Bisnis Bisa Bertahan Di Masa Pandemi Covid

Pemilik restoran atau kafe bisa menyematkan bukti cek suhu tubuh koki atau barista di pesanan pembeli sebagai jaminan kesehatan. Misalnya, perusahaan kosmetik yang mengalihkan pabriknya untuk membuat hand sanitizer. Farid Fatahillah, Associate Consultant Iventure, menyatakan bahwa krisis wabah COVID-19 adalah ajang bagi model Situs Slot Gacor untuk berempati, peduli dan memberikan solusi. Prioritas untuk membeli pakaian dapat bergeser karena orang kini menghabiskan waktu di rumah.

Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Namun jika sudah tidak ada pilihan, manajemen dapat merumahkan karyawan bergaji besar, tapi kinerja kurang memuaskan. Bila perlu, buatlah progres kerja mingguan, di mana karyawan wajib menyerahkan laporan tersebut sesuai tanggal yang sudah ditentukan setiap minggu. Cara ini sangat bagus untuk memaksimalkan kinerja karyawan walaupun harus kerja dari rumah.

Terakhir, brand akan mendapat sentimen positif bila tak cuma berjualan, tetapi juga berdonasi di tengah situasi sulit. Berikan manfaat dan solusi untuk konsumen, seperti memberi kelas online free of charge atau akses streaming gratis selama beberapa waktu agar masyarakat tidak bosan. “Sekarang orang jadi hobi masak, mungkin untuk pesan makanan jadi kurang memuaskan. Banyak merchant F&B yang jualan paket yang tinggal dimasak sendiri, atau bahan bakunya,” kata Hutami. Berdasarkan penjelasan diatas merupakan beberapa strategi yang dapat diterapkan dikala perokonomian bangsa sedang carut-marut. Berbisnis dan berinvestasi merupakan dua kunci untuk dapat bertahan dikala pandemi. Selain investasi di reksadana, emas batangan juga menjadi opsi aman untuk berinvestasi.

Bertahan bisnis di masa pandemi ini

Penyebaran Virus Corona yang semakin agresif membuat kamu perlu berpikir dua kali untuk mengunjungi gudang usaha secara langsung. Langkah alternatif yang perlu dilakukan adalah memeriksa status persediaan barang secara berkala melalui jarak jauh. Gluta Collagen Soap menjadi salah satu produk sabun pencerah kulit yang viral di platform TikTok dengan whole penonton mencapai 6,four juta viewers.

Karena itu Anda memerlukan strategi pemasaran ditengah wabah covid-19 yang tepat untuk produk Anda. Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan, platform ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku UMKM ketika ingin mengakses, misalnya, informasi tentang pasar, atau meningkatkan kemampuan administrasi dan manajemen usahanya. BRI sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, memfasilitasi para pelaku usaha dengan menghadirkan pelatihan UMKM melalui Link UMKM. Di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat, Pemerintah dan lembaga keuangan terus mendorong pemulihan ekonomi UMKM. Nah, jika kamu belum bergabung dengan komunitas, sekarang cobalah mulai mengakses Link UMKM dari BRI.

Perusahaan meng-endorse salah satu selebgram ternama yang punya ribuan follower. Tapi tentunya, perusahaan harus siap untuk membayar mereka dengan tarif beragam. Perusahaan dapat bekerja sama dengan startup lain untuk menaikkan penjualan. Misalnya menggandeng startup lain dengan program, ajukan kartu kredit di A, bisa mendapatkan voucher belanja di B. “Mau tidak mau, kami harus ada strategi. Dengan adanya strategi pun masih susah karena kondisi sekarang,” ucapnya. “Sejak masa pandemi ini, kami lumayan terpukul, omzet turun hampir 70 persen di semua brand industri kuliner kami,” ujar pengusaha kuliner Christoper Sebastian, dikutip dari tayangan video BNPB.