Mengenali Crab Mentality, Sikap Tidak Suka Melihat Orang Lain Berhasil

Toleransi terhadap stress merupakan kemampuan untuk bertahan terhadap peristiwa-peristiwa buruk dan situasi penuh tekanan tanpa menjadi hancur. Seseorang dengan Crab Mentality bisa saja berdampak pada kehidupan anda, tetapi tidak perlu marah karna hal tersebut akan berujung sia-sia. Lebih baik waktu tersebut digunakan untuk semakin menggali potensi diri anda. Apabila orang – orang tersebut sudah sangat meresahkan dan anda merasa tidak dapat lagi bertoleransi dengan sikapnya cukup tinggalkan dan keluar dari lingkungan tersebut. Seringkali sahabat milenial mengatakan hidup tidak adil untuk mencari pembenaran. Contoh rezeki, ilmu dan waktu sudah diatur diberikan porsi yang sama.

Kalaupun ada orang lain yang berusaha untuk memacu dirinya, ia akan cenderung untuk terus mengingat kembali kegagalannya di masa lalu, sehingga ia tidak memiliki daya dorong yang dibutuhkan untuk mengambil langkah baru. Sayangnya, kemampuan merencana yang baik itu tidak didukung oleh drive atau daya dorong untuk mewujudkan rencana tersebut, sehingga pada akhirnya rencana hanya tinggal rencana. Seringkali penyebabnya adalah karena orang yang bersangkutan cenderung memiliki mentalitas yang menginginkan segala sesuatunya sudah tersedia sehingga ia tinggal melangkah. Jika seseorang bergaul dengan orang-orang yang hanya menjalani hidup belaka, tanpa disadari pola pikir, filosofi dan cara hidup dari orang-orang di sekelilingnya biasanya akan mulai mempengaruhi orang yang bersangkutan. Itu sebabnya, sangat penting untuk memperhatikan dengan siapa kita bergaul, karena jika kita sungguh-sungguh ingin meraih kesuksesan, perencanaan adalah sesuatu yang sifatnya wajib. Apabila kita rela bersusah-payah membangun dan merencanakan hidup kita pada saat ini, di kemudian hari kita justru akan menikmati seluruh usaha dan kerja keras kita.

Memiliki mentalitas orang sukses

Kemampuan untuk mengubah diri ini dipengaruhi oleh konsep development mindset yang dikemukakan oleh seorang professor ilmu psikologi dari Stanford University, Carol Dweck. Konsisten antara nilai hidup yang dianut dan hidup yang dijalankan. Menurut Ippho Santoso, integritas sering diartikan sebagai menyatunya pikiran, perkataan dan perbuatan untuk melahirkan reputasi dan kepercayaan. Jika merujuk dari asal katanya, kata integritas memiliki makna berbicara secara utuh dan lengkap/sepenuh-penuhnya.

Satu-satunya cara untuk menjadi seorang trader yang sukses adalah dengan banyak berlatih buying and selling dan belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan. Kuasai SATU SAJA, sistem trading yang paling Anda nyaman menjalankannya. Hindari metode meniru cara orang lain, karena belum tentu cara tersebut cocok untuk Anda. Bisa jadi sistem tersebut cocok buat mereka yang biasa trading di malam hari, namun tidak cocok untuk Anda yang baru mulai buying and selling di sore hari.

Waktu terus berjalan, Anda bisa membangun satu rumah kontrakan selanjutnya sampai mempunyai 10 rumah kontrakan. Dari itu Anda harus tetap konsisten mendirikan rumah kontrakan baru berjalan waktu sampai jumlahnya a hundred rumah kontrakan. Jika Anda kesulitan dalam menjual barang dengan harga Rp 1 juta sebanyak a hundred maka Anda bisa menurunkan harga produk tersebut menjadi Rp one hundred ribu. Sehingga tetap Anda dapat menghasilkan uang Rp one hundred juta per bulan. Bahwa mayoritas wirausahawan yang berhasil adalah mereka yang mempunyai kecerdasan emosional sebanyak 90 persen.

Mereka sangat mempercayai bahwa dengan terus belajar dan mengasah kemampuan, mereka akan lebih mudah meraih tujuan dan mencapai kesuksesan yang diinginkan. Apakah mereka berolahraga untuk memperbaiki kesehatan mereka atau mengangkat bisnis mereka ke pasa yang lebih tinggi, orang-orang yang kuat secara psychological tidak mengharapkan hasil yang instan. Sebagai gantinya, mereka menerapkan keterampilan dan waktu mereka sebaik kemampuan mereka dan mengerti bahwa perubahan nyata membutuhkan waktu. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain sama saja membatasi potensi kemampuan Anda. Orang-orang yang kuat secara mental tidak membuang waktu atau energi untuk membanding-bandingkan diri dengan orang lain, dan mereka bersedia bekerja keras demi kesuksesan mereka sendiri. Orang-orang yang kuat secara mental dapat menghargai dan merayakan kesuksesan orang lain.

Sebagai pengusaha, Heppy kerap turun ke masyarakat dan membicarakan persoalan dan tuntutan masyarakat setempat. Heppy mendapatkan banyak pengalaman bagaimana menjalin relasi dengan masyarakat dan mengetahui kondisi dan tuntutan mereka. Ini terus menerus berubah dengan teknologi, regulasi, pesaing, dan harapan pelanggan yang terus berubah. Umumnya manusia dibentuk dalam kondisi suka untuk menikmati zona nyaman mereka, tetapi ini bisa menjadi kesalahan fatal dalam menjalankan bisnis.

Namun pengetahuan cara sukses, ideas sukses, dan cara berbisnis tidak lah cukup. Mereka yang telah mencapai puncak kesuksesan memiliki pola pikir pintar dan berbeda dari kebanyakan manusia, dan tentunya kita semua dapat menirunya. Jika ingin mencapai kesuksesan, maka hal yang harus kamu lakukan adalah memiliki dan mengembangkan mindset atau pola pikir yang tepat. Pasalnya, pola pikir yang tepat tidak hanya mempengaruhi caramu melihat dunia, tapi juga membentuk respon dan tindakan bahkan yang tidak kamu sadari.

Saya berpikir akan melanjutkan S-2 di Amerika Serikat dengan biaya dari keringat sendiri. Namun karena biaya yang terkumpul terbatas, saya akhirnya kuliah S-2 di Filipina. Sikap psychological itulah yang diterapkan pria kelahiran four Juni 1971 tersebut dalam memimpin BBJ yang juga disebut Jakarta Futures Exchange . Paulus ingin memajukan BBJ agar dipandang dunia seperti bursa- bursa komoditas di luar negeri. Tentu saja itu tidak mudah, mengingat saat ini masih banyak pihak di Indonesia yang belum melek BBJ. Konsekuensi Fasilitas Margin hanya apabila ratio kewajiban mencapai 75%, maka akan dilakukan forced-sell sesuai dengan ketentuan manajemen risiko IndoPremier.